Kegiatan Seminar dan Lokakarya Pengajaran Bahasa Jepang 2013

SEMINAR DAN LOKAKARYA PENGAJARAN BAHASA JEPANG

日本語を教えるためのクラス活動

 

SAM_0437

 

 

Pada hari Kamis, tanggal 29 Agustus 2013, Program Studi Sastra Jepang, Fakultas Sastra Universitas Udayana mengelenggarakan sebuah Seminar dan Lokakarya Pengajaran Bahasa Jepang di Aula Widya Sabha, Fakultas Sastra, Universitas Udayana, Jl. Pulau Nias, No. 13 Sanglah, Denpasar, Bali 80114. Kegiatan ini didukung oleh the Japan Foundation Jakarta dengan menghadirkan pembicara Tomoko Nihei sensei, seorang Japanese Language expert sebagai keynote speaker, dan juga pembicara lainnya yakni pengajar Japanese Native Speaker dari Yayasan SIKI Bali, dosen Politeknik Negri Bali, dan juga dosen Progrem Studi Sastra Jepang Fakultas Sastra Universitas Udayana. SAM_0446

 

Kegiatan Seminar dan Lokakarya ini dihadiri oleh para dosen, guru SMA/SMK di Bali, pengajar bahasa Jepang pada lembaga-lembaga kursus maupun privat, mahasiswa, serta masyarakat umum yang memiliki ketertarikan dengan bahasa Jepang, khususnya pada pembelajaran bahasa Jepang menggunakan aktivitas kelas.

Kegiatan seminar dan lokakarya ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pengajar bahasa Jepang, baik pengajar di lembaga pendidikan formal maupun informal, yang berada di Propinsi Bali serta memperkenalkan berbagai class activities dalam pengajaran bahasa Jepang sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berlangsung dengan baik.

SAM_0473SAM_0501

 

Semoga kegiatan seperti ini dapat diadakan secara berkelanjutan agar dapat meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Jepang khususnya di pulau Bali.