Ketentuan Penulisan Naskah E-Jurnal “HUMANIS” Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Udayana

KETENTUAN NASKAH E-JURNAL “HUMANIS”

FAKULTAS SASTRA DAN BUDAYA UNIVERSITAS UDAYANA

(Sebagai syarat untuk mengikuti Wisuda – terhitung mulai wisuda November 2012)

SK Pembantu Rektor I No. 191 5/UN14. l/DT/2012 .

  1. Naskah tulisan karya ilmiah yang disetorkan adalah naskah yang belum pernah dipublikasikan/diusulkan untuk dipublikasikan di mana pun.
  2. Karya tulis tersebut   mendapat pengarahan dari pembimbing skripsi dan persetujuan dari Ketua Program Studi, baik dalam hal substansi maupun teknis penulisan.-> (Form 1 Berita Acara Penilaian Validasi Karya Ilmiah) Form 1 tersebut di atas diambil di Sub Bagian Akademik Fakultas Sastra. (Komang Juniarta:08l2468353l)
  3. Apabila draft naskah belum sesuai dengan aturan penulisan atau terdapat indikasi plagiat ataupun autoplagiat, maka draft naskah tersebut akan ditolak untuk diperbaiki oleh mahasiswa ybs.
  4. Bahasa yang digunakan pada naskah tulisan karya ilmiah tersebut boleh dalam bahasa Inggris ataupun bahasa Indonesia. Apabila menggunakan bahasa Indonesia, maka haruslah menggunakan bahasa Indonesia yang baku dan abstrak ditulis dalam bahasa Inggris. Apabila menggunakan bahasa Inggris, maka abstrak ditulis dalam bahasa Indonesia. (ketentuan abstrak: Judul asbtrak menggunakan kata abstract(untuk yang berbahasa Inggris) atau abstak (untuk yang berbahasa Indonesia) dengan ukuran huruf I2 pt,cetak tebal. Isi abstrak sebanyak l paragraf maksimal 250 kata dengan dengan 3 kata kunci, ditulis dengan cetak miring l spasi, ukuran huruf ll pt.) Jarak antara abstrak dan teks utama adalah 2 baris kosong. Total jumlah halaman naskah adalah minimal 5 sampai maksimal 8 halaman, ukuran kwarto, dengan margin kiri 4 cm, kanan 3 cm, atas 3 cm, bawah 3 cm. Spasi yang digunakan adalah 1,5 spasi dengan huruf Times New Roman 12 pt.
  5. Judul naskah ditulis dimulai dari tepi atas halaman, center, dengan menggunakan huruf kapital ukuran l2 pt. Di bawah judul ditulis nama penulis tanpa gelar, NIM, dan program studi asal. Untuk sub-judul, hanya huruf pertama saja yang menggunakan huruf kapital.
  6. Isi naskah terdiri atas 6 sub-judul, yaitu: Latar Belakang, Pokok Permasalahan, Tujuan Penelitian, Metode Penelitian, Hasil dan Pembahasan, Simpulan. Selain itu, dituliskan pula Daftar Pustaka(l spasi) yang relevan dengan isi naskah e-jurnal tersebut.
  7. Setelah draft naskah disetujui oleh Ketua Program Studi (Form 1), Penyunting Pelaksana pada prodi akan memeriksa, menandatangani, danvmenyerahkan kepada ketua tim Redaksi E-jurnal Humanis.
  8. Naskah untuk e-jumal tersebut dibuat rangkap 2 (hardcopy) dan dikumpulkan pula l CD (Soft Copy) yang berisi file naskah final yang sudah disetujui(dikoreksi) tersebut dalam format ms-word dan Pdf untuk dipublikasikan. Pada kotak pengaman CD ditulis nama mahasiswa, judul naskah, dan asal program studi.