KUNJUNGAN MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG KE FAKULTAS SASTRA UNUD  

Sabtu, tanggal 30 Januari 2013, Sastra Jepang Universitas Udayana kedatangan tamu dari Semarang. Mereka adalah teman-teman mahasiswa jurusan Sastra Jepang Universitas Negeri Semarang. Mereka datang ke Bali dalam rangka kuliah kerja lapangan atau KKL. Acara kunjungan ini berlangsung di Auditorium Widya Saba Fakultas Udayana dari pukul 09.00 WITA sampai pukul 12.00 WITA. Dengan kunjungan ini diharapkan bisa menjalin hubungan baik antara dua universitas sekaligus bisa saling berbagi dalam hal Jejepangan.


Kegiatan yang berlangsung dalam acara kunjungan ini diawali dengan tari tradisional Bali yang dibawakan oleh mahasiswi Sastra Jepang Universitas Udayana. Selanjutnya adalah sambutan oleh masing-masing ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan yang dilanjutkan dengan sambutan oleh masing-masing ketua jurusan. Sebelum memasuki sesi presentasi, ada sedikit tari tradisional yang ditarikan oleh mahasiswa-mahasiswi Sastra Jepang Universitas Negeri Semarang. Kedua jurusan secara bergantian mempresentasikan universitas, jurusan, dan kegiatan masing-masing. Sesi selanjutnya adalah sesi tanya jawab, lalu penyerahan cindra mata dari masing-masing jurusan. Sebelum kegiatan ini berakhir, masing ada satu sesi lagi, yaitu sesi foto bersama.


Kegiatan ini memberikan pengalaman baru bagi masing-masing jurusan. Selain itu memberikan kesempatan unutuk saling mengenal sesama jurusan Sastra Jepang yang berbeda pulau. Kesempatan ini juga menjadi masukan bagi kami agar kami bisa lebih berkembang.